Biodata & Pengalaman Hidup

Anggeda Fabian Kusuma adalah anak ketiga dari pasangan Sutji Harijanto dan Sri Rahayuningsih. Saya lahir di Jakarta pada 03 february 1990. Saya masuk tk pada tahun 94, dan sayapun langsung ditempatkan di 0 besar tanpa di tempatkan di 0 kecil. Dan di tahun 95 saya masuk SD, meskipun umur saya lebih muda dari kebanyakan siswa-siswa disana, itu tidak mengurangi prestasi saya. Saya selalu mendapatkan peringkat 10 besar dari kelas 1 sampai kelas 5, dikelas 6 tidak mendapatkan peringkat berhubung kelasnya digabung dan sayapun condong untuk membuat keributan dikelas.
Pada tahun 2001 saya masuk ke SLTP 252, awalnya saya seperti pelajar kebanyakan sampai di kelas 2 SLTP saya hampir dinyatakan tidak naik kelas dikarenakan prestasi yang memprihatinkan. Beruntung orang tua saya memberikan pengawasan yang ketat sehingga saya naik kelas dan bisa membersihkan rapor saya dari warna “merah”. Di kelas 3 saya mulai bergaul dengan teman-teman sekolah hingga larut malam yang akhirnya berujung pada nilai UAN saya yang tidak memadai untuk masuk di sekolah unggulan.
Pada tahun 2004 saya sempat masuk di SMAN 107 disana saya kurang tertarik karena lingkungan pergaulannya yang kurang menarik. Setelah 2 bulan masuk akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke SMIP Paramitha. Di paramitha kegiatan bersekolah saya berjalan cukup lancar, tanpa ada masalah serius (disamping membuat surat perjanjian dikarenakan ketahuan merokok).
Tahun 2007 saya lulus dan saya memutuskan untuk masuk ke Universitas Gunadarma Fakultas Manajemen Informasi, berhubung jarak yang jauh, dan lingkungan yang kurang menyenangkan akhirnya saya jarang masuk dan hanya hinggap dikostan saja. Hari demi hari berjalan dengan kebohongan yang sampai saat inipun orang tua saya tidak mengetahui kalau saya hanya hadir 1 bulan setengah di Universitas Gunadarma, hingga sampai di awal 2008 ada ujian masuk Universitas Indonesia. Sayapun mencoba mengikuti ujian tersebut, dan ikut berbagai macam ujian yang akhirnya saya diterima di Universitas Indonesia sebagai mahasiswa baru angkatan 2008 jurusan Manajemen Informasi Dokumen.
Semester satu kuliah saya berjalan sangat lancar, dengan IP 2,8 cukup memuaskan kekecewaan orang tua saya yang penasaran dengan IPK saya Di Universitas Gunadarma di tahun 2007 lalu yang sampai saat ini tak kunjung mereka saksikan. Dan masalahpun mulai muncul di semester 2, penyakit malas sayapun mulai datang kembali dan benar saja sayapun hanya membiarkannya saja tanpa memberitahu orangtua saya yang pada akhirnya saya di DO (drop out) dan pendaftaran dikampus-kampus lain saat itu sudah tutup dan saya menganggur sampai mendapatkan kampus baru. Orang tua saya tidak memarahi saya, tetapi mereka memberitahu dengan bijak yang pada saat itu membuat saya cukup tersentak.
Pada 2009 saya menganggur, tidak kuliah, tidak kerja dan tidak ada aktifitas sama sekali. Kehidupan saya cukup statis ditahun 2009 tanpa ada aktifitas berarti ditahun 2009.
Pada tahun 2010 saya ujian masuk ke Universitas Gunadarma kembali tetapi sekarang memilih untuk mengambil kampus di daerah kalimalang yang hanya berjarak sekitar 10 menit dari kediaman saya, dan sayapun memberanikan diri mengambil jurusan System Informasi yang kalau dari jurusan selain Ipa maka harus mendapatkan Grade 1 pada ujian pendaftaran. Hebatnya sayapun lolos ujian itu dan perkuliahan saya berjalan cukup lancar kali ini dan sampai saat ini. Di Gunadarma pada tahun 2010 saya masuk dan ditempatkan di kelas 1KA28 yang teman-temannya baik. Mereka membuat suasana belajar dikelas tidak terasa membosankan dan pertemanan kamipun sampai saat ini masih berjalan baik.
Di tahun 2011 saya ditempatkan di kelas 2KA28 bersama teman-teman baru saya yang kelihatannya mereka semua baik-baik semua. Dikelas 2KA28 saya kembali satu kelas dengan 3 orang teman saya dari 1KA28, 1 orang nya cukup akrab dengan saya dan yang 2 lagi hanya kenal saja. Yah semoga saja semua berjalan lancar di kelas baru ini.
Motto hidup “Find a Way or Make One” artinya jika mengalami kebuntuan jangan hanya mencari jalan keluar, jika kita bisa membuat jalan keluar sendiri.
Badegos Ronggas

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

