Pentingnya Rasa Terima Kasih

Mengatakan “terima kasih” adalah hal yang sederhana untuk dilakukan. Tetapi banyak diantara kita yang enggan atau lupa mengatakannya ketika kita sudah mendapatkan apa yang kita harapkan. Padahal apa yang kita dapatkan tersebut adalah bantuan dari orang lain di sekitar kita.

Rasa terima kasih tentunya sudah semestinya kita berikan kepada Sang Pencipta atas apa yang sudah kita raih. Namun seiring dengan hubungan kita tidak hanya dengan Tuhan tetapi juga dengan Manusia lainnya (Hablum Minan Naas), apresiasi atau bentuk penghargaan yang paling bijaksana adalah dengan ucapan terima kasih.

Harus kita sadari bahwa kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain, intinya kita semua saling membutuhkan. Banyak cara orang mengungkapkan rasa terima kasihnya, yang paling mudah memang melalui ucapan, ada yang menyampaikannya melalui sms, jejaring social atau bahkan melalui surat resmi, memberikan upah lebih kepada orang yang bekerja dengan kita juga tidak ada salahnya sebagai ungkapan terima kasih kita.

Jika kita ingin dihargai maka berusahalah untuk menghargai orang lain meskipun hanya dengan rasa terima kasih. Dan tentunya andapun punya cara tersendiri bukan?

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s